Eko Riyono

BIOGRAFI EKO RIYONO



Eko Riyono yang kerap dipanggil Mas Eko beliau adalah seorang penghobi burung kicau. Tidak hanya burung kicau saja beliau juga seorang peternak burung salah satunya burung Lovebird. Mas Eko atau Eko Riyono ini lahir pada 19 April 1986 di Grobogan, Jawa Tengah. Mas Eko telah menjalin hubungan rumah tangga dengan Dewi Susilowati dan telah memiliki seorang anak bernama Nabila Dheka Denanda. Mas Eko merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, ia mempunyai adik perempuan bernama Dwi Susilowati. Profesi kedua orangtuanya adalah seorang petani. Sebagai anak petani Mas Eko ini sangatlah rajin membatu kedua orangtua nya bercocok tanam.

Orangtua Mas Eko berhenti menjadi petani dan telah mendapatkan pekerjaan baru yaitu sebagai buruh pohon karet di Sumatra. Selang beberapa tahun orangtua Mas Eko mendapatkan pekerjaan baru nya ia memutuskan untuk ikut bekerja bersama di Sumatra. Di Sumatra ia juga ikut menjadi buruh pohon karet. Selain menjadi buruh, Mas Eko juga tetap menjalankan hobi yang digemarinya yaitu hobi burung kicau. Di Sumatra sendiri burung-burung langka masihlah banyak. Dari burung Kacer, Cendet, Murai, Jalak, Dan masih banyak lagi. Mas Eko ini ia mengincar burung kacer dikarenakan suara dari burung kacer ini sangatlah bagus dan di pulau Jawa keberadaanya sudah sangat sedikit. Setelah mendapatkan burung yang diinginkan Mas Eko kembali ke pulau Jawa.

Sepulang Mas Eko dari Sumatra, ia mulai merintis hobinya kembali. Ia mulai membeli beberapa burung kicau seperti burung Cucak Hijau, Murai, dan Love Bird. Mas Eko sangat percaya diri akan hobi nya yang mahal ini. Merintis burung-burung dari nol hingga menjadi juara.

Kini rumah Mas Eko telah dipenuhi oleh piagam-piagam kejuaraan burung dan piala penghargaan, mulai dari juara 1, 2, 3 dan 4 semuanya ada. Ia sekarang juga telah sukses menernak burung, dan hasilnya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Eko Riyono Eko Riyono Reviewed by Unknown on April 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.